02 Des 2019
  |  
Dilihat : 21 kali

Manfaatkan CFD, BPJS Kesehatan Berikan Layanan Kepesertaan Bagi Warga Jakarta

Jakarta Pusat, Jamkesnews – Untuk terus memberikan kemudahan pelayanan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat membuka booth pelayanan di kawasan Parkiran Gedung Sarinah, Minggu (01/12). Kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat memanfaatkan moment Car Free Day (CFD) untuk membuka pelayanan tersebut.

Diketahui, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat memang rutin untuk membuka booth pelayanan. Selain dengan menggunakan layanan Mobile Costumer Service (MCS), BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat juga memberikan layanan dengan menghadirkan booth pelayanan yang berbeda-beda sesaui dengan target yang sudah direncanakan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat Siti Farida Hanoum menyebut bahwa dengan terus bertambahnya kepesertaan dari Program JKN-KIS, pihaknya juga perlu memperluas layanan yang dapat diakses oleh peserta sehingga tidak akan berpusat di kantor cabang saja. Dirinya mengakui bhawa Program JKN-KIS ini merupakan program penjamin kesehatan yang sudah mendunia. Maka dari itu, dalam ajang CFD tersebut Siti berharap peserta yang sedang melakukan kegiatan juga dapat mengakses pelayanan yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat.

“Saat ini Program JKN-KIS telah menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia. Jumlah kepesertaan tersebut akan terus bertambah seiring waktu hingga tercapainya cakupan semesta. Oleh karena itu BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Pusat perlu memperluas titik layanan yang tidak hanya di Kantor Cabang tetapi juga di berbagai titik, sehingga hadirnya pelayanan Program JKN-KIS saat CFD hari ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendaftar dan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan Program JKN-KIS,” tutur Hanoum.

Hanoum menambahkan bahwa ia bersama seluruh Duta BPJS Kesehatan akan mendukung penuh CFD sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan ini merupakan suatu kegiatan preventif yang baik demi mencegah perkembangan penyakit yang kebanyakan disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Hadirnya pelayanan Program JKN-KIS saat CFD disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya Rahmat, warga Jakarta ini sangat terkesan dengan aplikasi Mobile JKN. Baginya aplikasi tersebut sangat praktis karena bisa diakses oleh siapapun hanya melalui ponselnya tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan.

“Sekarang sudah jaman digital, apa-apa jadi serba mudah. Bersyukur banget sekarang yang berkaitan dengan pelayanan sudah ada digitalnya. Mobile JKN membantu banget untuk saya dan keluarga untuk menghemat waktu sehingga tak perlu ke kantor cabang. Saya harap BPJS Kesehatan terus hadir di setiap CFD seperti ini," ujarnya. (EM/rr)