11 Sep 2019
  |  
Dilihat : 23 kali

Rekan Indonesia dan BPJS Kesehatan Sambangi Warga Cipinang Besar Utara

Jakarta Timur, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur turut berkontribusi memberikan sosialisasi Program JKN-KIS bersama Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Jakarta Timur pada Rabu (11/09). Dalam dialog publik tentang pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan yang dihadiri warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara ini, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur Savitri Virginia Hutapea mengungkapkan apresiasinya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Rekan Indonesia yang sudah mengundang dan mengajak kami untuk hadir dalam sosialisasi Program JKN-KIS kepada masyarakat Kelurahan Cipinang Besar, tentu hal ini sangat membantu kami dalam melakukan penyebaran informasi terkini mengenai BPJS Kesehatan," tutur Savitri.

Savitri menyampaikan masyarakat harus sadar pentingnya mempunyai jaminan kesehatan untuk melindungi dirinya ketika sakit. Tidak hanya itu dirinya juga menjelaskan tentang prinsip gotong royong yang dipegang oleh BPJS Kesehatan yaitu yang sehat membantu yang sakit sehingga iuran yang dibayarkan selain untuk membiayai pengobatan dirinya sendiri juga sebagai ladang ibadah membantu sesama.

“Rekan Indonesia mengajak warga untuk berperan aktif dilingkungannya dalam menghadapi persoalan-persoalan warga terutama yang terkait dengan kesehatan serta mensosialisasikan tentang pentingnya warga membangun komunitas warga siaga (KWS) dimasing-masing rukun tetangga,” ujar Sekretaris Wilayah Rekan Indonesia DKI Jakarta, Asep Firdaus.

Asep  juga menyampaikan betapa pentingnya masyarakat mengetahui informasi terkait Program JKN-KIS agar menghindari terjadinya kendala-kendala yang ada dilapangan, oleh karenanya Rekan Indonesia pada dialog publik kali ini mengundang narasumber dari BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur.

Sementara itu, Alwiyah Ahmad selaku tokoh masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Rekan Indonesia bersama dengan BPJS Kesehatan. Dirinya berharap warga di Kelurahan Cipinang Besar Utara bisa menjadi bagian dari Rekan Indonesia sehingga semakin banyak orang yang mau tolong menolong terhadap kesulitan sesama.(PG/cp)