10 Sep 2019
  |  
Dilihat : 224 kali

Mobile JKN aplikasi dengan sejuta kemudahan

Kotamobagu – Jamkesnews,  Dalam peringatan Hari lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-23 Tahun tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019 yang dilaksanakan pada Alun-alun Boki Hotinimbang beberapa waktu lalu terdapat pemandangan yang menarik perhatian warga.

Adalah standbooth BPJS Kesehatan yang terletak di dekat lokasi pemeriksaan kesehatan dan terlihat dipadati oleh pengunjung. Warga yang berkunjung menyempatkan diri membaca informasi yang terdapat pada standing banner serta brosur-brosur dan leaflet yang menjadi wadah pemberian informasi secara tidak langsung oleh BPJS Kesehatan dalam mengenalkan Program JKN-KIS berikut dengan manfaatnya.

Selain terdapat brosur, leaflet dan banner, ada juga Duta BPJS Kesehatan dari Kantor Kota Kotamobagu yang secara aktif memberikan informasi langsung kepada Peserta. Informasi yang disampaikan salah satunya adalah dengan memperkenalkan aplikasi Mobile JKN yang bisa diakses lewat smartphone dengan kegunaan bisa akses lebih cepat dan mudah.

David (49) warga kelurahan Gogagoman yang hadir mengantar pamannya untuk mengikuti acara tersebut tak mau ketinggalan dalam memanfaatkan momentum untuk mendapatkan infromasi-informasi seputar program JKN-Kis terutama mobile JKN.

“Saat ini, sebagian besar warga Kotamobagu telah memiliki jaminan kesehatan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dan ini sangat membantu sekali, apalagi dengan program mobile JKN yang memberikan kemudahan, sehingga patut dicoba,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  Kota Kotamobagu Suci Wulandari menjelaskan aplikasi Mobile JKN saat ini memang gencar diperkenalkan disetiap kegiatan. Dengan memiliki aplikasi tersebut akan mengakomodir kebutuhan peserta JKN-KIS tanpa perlu datang ke kantor cabang.

“Aplikasi Mobile JKN ini memang gencar kami perkenalkan pada setiap kesempatan. Selain memiliki banyak kemudahan untuk peserta, hal ini bisa diharapkan dapat mengurangi antrian peserta di kantor BPJS Kesehatan, harapan kami pemegang kartu dapat memanfaatkan aplikasinya,” singkatnya saat ditemui tim jamkesnews.

Seperti diketahui pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. “Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.” tutupnya. (ap/tm).