14 Agt 2019
  |  
Dilihat : 17 kali

BPJS Kesehatan Curup Adakan Rekonsiliasi Iuran Wajib Pemda

Argamakmur, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Curup menyelenggarakan rekonsiliasi terkait iuran wajib yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk semua iuran peserta dari sektor PNS daerah, pemerintah daerah, PNS pusat, TNI/Polri dan PPNPN yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Rekonsiliasi iuran wajib ini dilaksanakan di Kota Argamakmur, Selasa (13/8).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan data yang ada di BPJS Kesehatan Cabang Curup, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), dan pemerintah daerah itu sendiri. Sehingga tidak ada selisih yang masuk kedalam kelebihan pembayaran ataupun kekurangan pembayaran.

“BPJS Kesehatan sangat mengapresiasi kerja sama yang baik yang sudah terjalin selama ini dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Kami berterima kasih berkat dukungan Bapak dan Ibu yang sudah memberikan kontribusi yang besar. Program JKN-KIS bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Bengkulu Utara ini. Kami juga tetap mengharapkan bantuan untuk kerja sama kita di masa yang akan datang,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup Syafrudin Imam Negara.

Selain rekonsiliasi iuran wajib yang diberikan oleh pemerintah daerah, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan forum kemitraan dengan pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Hasil forum kemitraan ini diharapkan dapat memastikan kecukupan dan ketersediaan anggaran jaminan kesehatan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara, mencapai persamaan pemahaman tentang Program JKN-KIS, memudahkan koordinasi dalam menyelesaikan kendala dalam pelaksanaan Program JKN-KIS serta memperoleh dukungan dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita bantu terus semua upaya dalam pelaksaan Program JKN-KIS di Kabupaten Bengkulu Utara ini. Semua pihak yang memiliki kepentingan dalam pelaksanaannya diminta untuk boleh lebih peduli. Karena program ini program kita bersama, bukan hanya programnya BPJS Kesehatan saja. Sudah sewajarnya kita bertanggung jawab dalam pelaksanaannya,” ujar Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Haryadi. (RW/ds)