12 Agt 2019
  |  
Dilihat : 209 kali

Buka Kelas Yoga, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT, dan NTB Terapkan Hidup Sehat

Denpasar, Jamkesnews- Memiliki badan yang sehat dan bugar dambaan semua orang tetapi banyak orang yang sibuk bekerja hingga lupa untuk menjaga kesehatannya sendiri. Banyak orang beranggapan bahwa untuk sehat itu mahal dan susah jelas merupakan pernyataan yang salah, karena untuk menjaga kesehatan itu sangatlah mudah. Untuk menjaga kesehatan Anda hanya perlu untuk menjaga asupan pola makan yang seimbang, olah tubuh, olah pikiran, dan olah nafas. Salah satu olahraga yang menyeimbangkan antara olah tubuh, olah pikiran, dan olah napas adalah yoga.

Dikutip dari website alodokter.com “Yoga adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik”. Manfaat yoga sendiri sangatlah banyak selain menjadi sarana relaksasi, yoga juga dapat mengurangi risiko akibat penyakit kronis.

“Karena terlalu fokus bekerja, seseorang sering melupakan kesehatannya sehingga mengakibatkan stress, kelelahan, bahkan rentan untuk terserang penyakit, dengan olahraga yoga ini diharapkan dapat menjadikan sarana relaksasi dan mengurangi risiko terserang penyakit,” ujar Deputi Direksi Wilayah, Bali, NTT, dan NTB, I Made Puja Yasa saat ditemui pada kegiatan pada Jumat (09/08).

Untuk kelas yoga yang dibuka oleh BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT, dan NTB dibuka pada hari Jumat mulai pukul 06.30 WITA hingga pukul 07.30 WITA yang dapat diikuti tidak hanya oleh Duta BPJS Kesehatan melainkan terbuka untuk seluruh instansi yang ingin bergabung. Seperti halnya pada Jumat kemarin seluruh pimpinan dan pegawai Kantor Operasional Mandiri Inhealth Denpasar bergabung dengan kelas yoga yang dihelat oleh BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT, dan NTB.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT, dan NTB karena kami telah diundang dan diikutsertakan dalam kelas yoga pagi ini,” ujar Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Denpasar, Ni Wayan Arini

Dari pantuan tim Jamkesnews peserta yang mengikuti kegiatan yoga pada Jumat pagi sangat antusias untuk mengikuti kelas yoga yang dibuka langsung oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Bali, NTT, dan NTB. Walupun bulir-bulir keringat terus bercucuran, tetapi tak meruntuhkan semangat peserta yoga untuk terus mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur yoga profesional. (ay)