12 Jun 2019
  |  
Dilihat : 725 kali

TINGKATKAN PENGGUNAAN MOBILE JKN, DUTA BPJS KESEHATAN DATANGI PESERTA

Makassar, Jamkesnews — Tidak dapat dipungkiri pemanfaatan teknologi saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi manusia. BPJS Kesehatan melihat hal tersebut pun juga semakin gencar untuk terus memanfaatkan peran teknologi dalam memudahkan peserta JKN-KIS. Salah satu inovasi teknologi yang telah diluncurkan BPJS Kesehatan sejak tahun 2017 adalah aplikasi Mobile JKN.

Guna meningkatkan pemanfaatan aplikasi Mobile JKN tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Makassar terjun langsung mengajarkan penggunaan aplikasi Mobile JKN kepada peserta JKN-KIS yang sedang mengantri di Kantor Cabang Makassar, Senin (11/02).

Seluruh duta BPJS Kesehatan dilibatkan dalam kegiatan keliling kantor cabang untuk mengajarkan peserta dalam memanfaatkan aplikasi mobile JKN tersebut. Dengan durasi 1 jam secara bergantian perwakilan tiap bidang akan satu persatu mendatangi peserta dan membantu meregistrasikan, menjelaskan manfaat dan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Mobile JKN.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Ridjal Mursalim mengungkapkan bahwa kegiatan mendatangi peserta secara langsung tersebut adalah salah satu bentuk pelayanan prima yang dilakukan dan diharapkan mampu mengurangi antrian karena kebutuhan peserta telah dapat dipenuhi melalui Mobile JKN.

“Selama dijalankan piket Mobile JKN ini, Kantor Cabang Makassar berhasil menurukan antrian di loket dan Penggunaan Mobile JKN juga kian meningkat,” Ungkap Ridjal.

Ridjal juga berharap kedepannya peserta yang telah terlayani melalui Mobile JKN sudah paham tentang kegunaan dan fitur-fitur dalam aplikasi tersebut. Sehingga kedepannya peserta bisa lebih percaya dengan teknologi dan tidak perlu lagi repot datang ke kantor untuk mengantri.

Sementara itu salah satu peserta yang berkunjung di kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Hamriati dan suami takjub dengan manfaat dari Mobile JKN. Mereka mengungkapkan bahwa kenapa tidak dari dulu mengunduh aplikasi Mobile JKN tersebut sehingga mereka tidak perlu datang lagi untuk mengantri dan menunggu cukup lama.

“Kami baru tahu kalau selama ini ada aplikasi yang namanya Mobile JKN, nyesel juga kok baru tahu sekarang, padahal aplikasi ini cukup sederhana tapi sangat membantu sekali,” ujar Hamriati. (WR)