14 Mar 2019
  |  
Dilihat : 64 kali

BPJS Kesehatan Jaksel Kenalkan JKN-KIS pada Karyawan Pertamina Hulu Mahakam

Jakarta Selatan, Jamkesnews – Demi menyamakan pemahaman mengenai Program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta selatan melakukan sosialisasi Program JKN-KIS kepada seluruh karyawan PT Pertamina Hulu Mahakam, Kamis (14/03). Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan Deni Nurhikmat mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi sekaligus menjadi ajang diskusi dengan seluruh karyawan PT Pertamina Hulu Mahakam.

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh karyawan dapat mengerti sepenuhnya tentang Program JKN-KIS dan tidak mudah diterpa informasi yang tidak jelas kebenarannya. Karena karyawan PT Pertamina Hulu Mahakam sebagian besar berada di area penambangan, maka kegiatan sosialisasi dilakukan dengan cara Video Conference. Pada sosialisasi ini, kami menyampaikan informasi dari mulai jenis kepesertaan, besaran potongan iuran, alur pelayanan, dan lain sebagainya. Dan tentunya kami juga mengenalkan aplikasi Mobile JKN sebagai solusi bagi karyawan untuk kemudahan dalam mengakses layanan JKN-KIS,” terang Deni.

Pada kesempatan tersebut, peserta yang hadir juga dipandu untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Menurut Deni, banyak peserta yang tertarik dengan aplikasi Mobile JKN karena berbagai kemudahan yang diberikannya.

“Aplikasi Mobile JKN memberikan lima kemudahan, antara lain adalah kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS,” lanjut Deni.

Sementara itu, Cindy, seorang Person In Charge (PIC) yang ditugaskan mewakili perusahaan untuk mengelola pengurusan kepesertaan JKN-KIS bagi seluruh karyawan PT Pertamina Hulu Mahakam, mengatakan jika pihaknya menyambut positif kegiatan sosialisasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan yang telah bersedia hadir dan memberikan informasi mengenai JKN-KIS yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi karyawan kami. Kami berharap, selesai acara ini karyawan kami akan memahami sepenuhnya mengenai bagaimana prosedur untuk mendapatkan hak mereka selaku peserta JKN-KIS dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan,” kata Cindy.

 (RI/sw)