12 Feb 2019
  |  
Dilihat : 204 kali

Tingkatkan Mutu Layanan RS, BPJS Kesehatan Palembang Gelar Evaluasi

Palembang, Jamkesnews – Dalam upaya menjaga mutu pelayanan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Palembang menggelar Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Rumah Sakit Tahun 2018 dan Peningkatan Mutu Layanan Tahun 2019, Selasa (12/02).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah direktur rumah sakit tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Palembang memaparkan hasil evaluasi terkait pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diberikan oleh FKRTL mitra BPJS Kesehatan kepasa pasien JKN-KIS selama tahun 2018.

“Ini merupakan kegiatan yang kami lakukan bersama FKRTL mitra BPJS Kesehatan baik pemerintah maupun swasta, untuk memastikan komitmen pemenuhan hak dan kewajiban kedua belah pihak yang bertujuan pada peningkatan mutu dan kualitas layanan kesehatan yang akan diberikan kepada peserta JKN-KIS,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Andi Ashar.

Sebagai informasi bahwa jumlah kepesertaan JKN-KIS wilayah kerja BPJS Kesehatan Kota Palembang sudah sekitar 70% penduduk terjamin oleh Program JKN-KIS, dimana untuk Kota Palembang sudah 80% terjamin oleh Program Program JKN-KIS, Kabupaten Musi Banyuasin sudah 95% terjamin oleh Program JKN-KIS, Kabupaten Ogan Ilir sudah 70% terjamin oleh Program JKN-KIS, Kabupaten Banyuasin sudah 66% terjamin oleh Program JKN-KIS.

Pada paparan yang dilakukan Andi juga berharap melalui kegiatan ini dapat memastikan pelayanan yang diterima oleh peserta JKN-KIS, dan peserta memperoleh manfaat sesuai haknya.
Ia menjelaskan, saat ini wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang sendiri yang mencakup wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, terdapat 38 FKRTL atau rumah sakit yang bekerja sama

"Terima kasih kami ucapkan atas kerja sama yang terjalin baik selama ini. Ke depannya kami harapkan akan dapat terjadi kerjasama yang lebih baik lagi," ujar Andi yakin.

Sementara itu, Wakil Kepala Rumah Sakit dr AK Gani Palembang Muhammad Muad Marzuki menyampaikan apresiasinya terhadap BPJS Kesehatan yang telah berupaya menyatukan pemahaman dengan mitra fasilitas kesehatan sehingga pelaksanaan Program JKN-KIS berjalan lancar sesuai harapan.

"Kami dari pihak rumah sakit siap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN-KIS," tegasnya. (RW/md)